Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Wow, Polisi pun Luwes Main Jathilan

Wow, Polisi pun Luwes Main Jathilan

Dengan mengenakan seragam dinas, polisi-polisi Magelang ini berlenggak-lenggok mengikuti irama musik gamelan. Foto Metrojateng
Dengan mengenakan seragam dinas, polisi-polisi Magelang ini berlenggak-lenggok mengikuti irama musik gamelan. Foto Metrojateng

MUNGKID– Polres Magelang punya cara unik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat‎. Salah satunya dengan membentuk seni keprajuritan.

Kesenian jenis jathilan ini dimainkan belasan anggota dalmas dan polwan. Tanpa meninggalkan baju polisi, mereka memadukannya dengan ikat kepala dan selendang. Bagian wajah juga dirias layaknya pemain kesenian. “Kesenian ini binaan langsung Bapak Kapolres,” kata Kasubag Humas Polres Magelang AKP Parmanta Puji Yuwana, Jumat (5/9).

Seni keprajuritan ini, katanya bercerita tentang kegigihan prajurit demak kala mengusir penjajah. Melalui berbagai gerak tari yang tangkas dan lugas, penari ingin menunjukkan sikap kesatria. “Sudah tampil di beberapa even seperti peringatan HUT RI juga parade kesenian di beberapa desa,” katanya.

Melalui seni ini, dia berharap polisi makin dekat dan dicintai masyarakat. (MJ-14)

Ini Menarik!

Mustofa Menanti-Nanti Rekomendasi

Share this on WhatsApp    MAGELANG – Bupati Kudus, Musthofa masih  terus berikhtiar untuk bisa …

Silakan Berkomentar