Home > JATENG RAYA > Wow! Anggaran Pilbup Jepara Rp 25,5 Miliar

Wow! Anggaran Pilbup Jepara Rp 25,5 Miliar

image

JEPARA – Anggaran untuk pesta demokrasi serentak 2017 pemilihan umum bupati (Pilbup) Kabupaten Jepara telah disepakati KPU Kabupaten Jepara dan Pemkab setempat, yaitu Rp. 25,5 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Jepara 2016, APBD Perubahan 2016, dan APBD 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri, Senin (11/1/2016).

 

Lebih lanjut Haidar menyampaikan, sebelumnya, KPU Kabupaten Jepara mengajukan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) Pilbup 2017 sebesar Rp 30,8 miliar. Lantaran ada  sejumlah pos anggaran yang dapat diefisiensikan, sehingga yang hanya Rp. 25,5 miliyar yang disetejui Pemkab.

 

“Untuk pelaksanaan tahapan awal Pilbub, Pemkab baru bisa memenuhi Rp. 10 miliyar. Sisanya nanti dari APBD Perubahan 2016 dan APBD 2017,” ujar Haidar.

 

Dalam waktu dekat, Haidar melanjutkan, KPU Kabupaten Jepara dan Pemkab Jepara akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Draf NPHD yang pada sat rapat koordinasi diajukaenn KPU Kabupaten Jepara selaku penerima hibah saat ini masih dipelajari Bupati Jepara selaku pemberi hibah.

 

“Nanti akan dibentuk tim khusus untuk membahas draf NPHD ini agar kedua pihak bisa sama-sama bersepakat,” kata Haidar.

 

Ditambahkan Haidar, penandatangangan NPHD diharapkan bisa segera mungkin dilakukan. Sebab, dalam waktu dekat tahapan Pilbup Jepara 2017 akan dimulai. Saat ini KPU Jepara tingal menungu Peraturan KPU tentang jadwal dan tahapan Pilkada yang tengah disusun KPU RI. (Oby)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar