Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Wow! 5000 Lampion Hiasi Jantung Kota Solo

Wow! 5000 Lampion Hiasi Jantung Kota Solo

73
0
BERBAGI
Kawasan Pasar Gedhe Solo dihiasi beragam lampion. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Sebanyak 5.000 lampion mengiasi kawasan Pasar Gedhe Solo. Lampion lampion yang dipasang tersebut untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek di Solo.

Hiasan lampion bisa terlihat di sepanjang mulai dari Jalan Jendral Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo dan di depan kawasan Klenteng Tien Kok Shie. Lampion tersebut mulai dinyalakan pada pukul 18.00 WIB hingga pagi hari.

Ketua Panitia Imlek Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan hiasan lampion yang terpasang di kawasan Pasar Gedhe Solo berbeda dengan tahun lalu. Selain lampion tersapat 12 shio terpasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

“5.000 lampion ini akan dipasang selama satu bulan, seperti tahun lalu, tapi konsep penataan dibuat  berbeda biar tak sama dengan tahun lalu,” jelasnya.

“ Tak hanya itu, replika Shio Anjing yang menjadi lambang tahun depan (dalam peninggalan China) juga di tampilkan,” imbuhnya.

Selain pemasangan 5.000 lampion, peringatan Imlek di Kota Solo juga dimeriahkan dengan event Solo Imlek Festival yang digelar mulai tanggal 10 – 14 Januari 2018. (MJ-25)