Home > SPORT JATENG > Widyantoro: Persis Tak Punya Pemimpin

Widyantoro: Persis Tak Punya Pemimpin

image
Widyantoro

SOLO – Kemenangan telak 4-1 atas PSPS Pekanbaru, Sabtu (6/9) di Stadion Manahan, belum memuaskan pelatih Persis Widyantoro. Laskar Sambernyawa disebutnya masih harus dibenahi lagi. Salah satunya kurang tenang dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan saat berada di depan gawang lawan.
 
“Selain faktor ketenangan, para pemain merasa terbebani untuk menciptakan gol cepat ke gawang PSPS Pekanbaru. Sehingga hampir 40 menit babak pertama pola permainan tak jalan seperti biasanya,” terang Widyantoro saat jumpa pers seusai pertandingan.
 
Tak hanya itu saja, pria asal Magelang ini juga mengakui kordinasi antar lini belum berjalan maksimal. Padahal koordinasi itu sangat penting untuk menciptakan sebuah skema serangan yang ideal.
 
“Lagi dan lagi harus saya akui, di tim Persis tidak ada sosok seorang leader (pemimpin). Sehingga setiap kali melakukan serangan maupun pertahanan, kurangnya komunikasi menjadi kendala. Padahal bagi saya, sosok pemimpin di tengah lapangan itu sangat penting perannya,” urai Wiwid, sapaan intim Widyantoro.
 
Walau begitu, dirinya tak merasa khawatir. Sebab tim Laskar Sambernyawa sudah melangkah sejauh ini. Tinggal memantapkan skema pola permainan yang sudah diterapkan saja.
 
“Seusai laga ini, kami tak langsung istirahat. Besok kita langsung mulai kembali latihan. Karena tanggal 10 September nanti, kita bakal menjamu tim tamu PSGC Ciamis, di Stadion Manahan. Tentu kita ingin menang,” tegasnya. (rat)
 

Ini Menarik!

Menpora Imbau Borobudur Marathon Sasar Pelajar

Share this on WhatsApp    MAGELANG – Pembatasan peserta dalam Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) …

Silakan Berkomentar