Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Widya Kaget Banyak PSK Gambilangu Berkeliaran di Jalan

Widya Kaget Banyak PSK Gambilangu Berkeliaran di Jalan

Ilustrasi
Ilustrasi

KENDAL – Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengaku terkejut saat mendapat informasi para pekerja seks komersial (PSK) kompleks Lokalisasi Gambilangu (GBL) banyak yang berkeliaran di jalan. Dia pun langsung memerintahkan Satpol PP untuk turun tangan melakukan penertiban.

“Saya malah baru tahu informasi ini jika para PSK banyak yang keluar kompleks. Secepatnya saya akan memerintahkan Satpol PP untuk menertibkannya agar jangan sampai keluar kompleks,” ujar Widya, Rabu (13/8/2014).

Menurut dia, jika dibiarkan berkeliaran di luar kompleks, dikhawatirkan bakal sulit untuk melakukan pemantauan kesehatan maupun pembinaan. Apalagi, lanjut Widya, keberadaan para PSK yang keluar kompleks itu berpotensi menimbulkan gejolak sosial dan  meresahkan masyarakat.

“Jika dibiarkan tinggal di luar kompleks maka Resosialisasi Gambilangu tidak memiliki fungsi. Sehingga tidak ada pembinaan untuk pengentasan maupun penanganan kesehatan. Dari situ  penyakit kelamin akan mudah menyebar,” tandasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kendal, Heru Trihandoko juga mengaku belum mengetahui informasi para PSK yang keluar menjajakkan diri di tepi jalan raya maupun kost di luar komplek lokalisasi. “Jika memang ada segera akan kami lakukan penertiban,” katanya.

Dia menambahkan, banyaknya PSK yang keluar komplek ditengarai banyaknya eksodus PSK yang masuk ke lokalisasi yang terletak di perbatasan Kendal-Semarang itu. Hal itu menjadikan persaingan di dalam kompleks lokalisasi semakin ketat.

Heru tak membantah jika ada PSK yang kost di luar kompleks lokalisasi. Bahkan pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap 10 sempel PSK yang kost diluar komplek tersebut.  Dia berjanji akan segera mengambil langkah pembinaan dan penegakan perda dengan penertiban. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar