Home > JATENG RAYA > Waspada! Curanmor di Kendal Mengganas

Waspada! Curanmor di Kendal Mengganas

Ahmad Sobar di ruang pemeriksaan Polres Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayinto)

KENDAL – Seorang pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan jajaran Reskrim Porles Kendal. Ia adalah Ahmad Sobar, warga Plantaran Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Sudah tiga kali, Ahmad Sobar melakukan pencurian sepeda motor menggunakan kunci leter T yang ia buat sendiri.

Ahmad Sobar tidak bekerja sendiri. Ia bersama temannya yang bertugas mengawasi target curian. Kini kawannya itu masih diburu polisi. Ahamd Sobar sendiri dibekuk polisi di tempat persembunyiannya.

Ia telah melakukan aksi pencuriannya itu di Kaliwungum Brangsong dan Kota Kendal. Dalam setiap pencurian, Ahmad Sobar dan kawannya hanyabutuh waktu kurang dari dua menit. Biasanya, kendaraan yang menjadi sasaran pencurian adalah yang diparkir di tempat sepi.

Ahmad Sobar akan berpura-pura parkir di dekat kendaraan tersebut, kemudian merusak kunci kendaraan dengan kunci T. Selanjutnya, kendaraan sasaran dibawa kabur. “Biasanya diawasi dulu targetnya. Pura-pura duduk diatas motor lalu dengan kunci leter T saya rusak,” kata Ahmad Sobar.

Motor hasil curian diual ke sejumlah pembeli, dengan harga antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Tio, salah satu pembeli motor yang dijual Ahmas Sobar, mengaku tidak mengetahui jika motor yang dibeli adalah hasil kejahatan. Ia ditawari sepeda motor oleh Ahmad Sobar seharga Rp 1,5 juta dengan dalih sepeda motor itu digadaikan.

“Kendaraan hanya dipakai untuk ke sawah dan memancing, tidak digunakan untuk sehari-hari. Saya tidak tahu kalau itu motor curian. Katanya hanya digadai,” kata Tio.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan pelaku merupakan spesialis pencurian sepeda motor yang sedang menjadi fokus perhatian di Kendal. “Kita masih memburu teman pelaku yang kabur sedangkan pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian ancamannya 7 tahun penjara,” katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pembunuh Deni Diperkirakan Orang Berpengalaman

SEMARANG – Pelaku pembunuhan seorang driver taksi online yang jasadnya dibuang di tengah pemukiman diperkirakan …

Silakan Berkomentar