Warso Ceburkan Diri saat Tim SAR Cari Denis di Sungai Serayu

Tim SAR gunakan perahu menyusuri Sungai Serayu dalam operasi pencarian Warso. (Foto: istimewa)

BANYUMAS – Kejadian miris terjadi saat tim SAR gabungan sedang mencari tubuh Denis Ardiansyah (10) yang tenggelam saat berenang di sungai Serayu Banyumas. Kala tim sedang mempersiapkan peralatan air untuk melakukan penyisiran di sungai Serayu, tiba-tiba tim dikejutkan dengan aksi Warso  (38) yang menceburkan diri ke sungai Serayu di pintu air 4 Bendung Gerak Serayu. Lokasi itu tak jauh dari lokasi pencarian tim SAR.

Hal tersebut membuat tim panik dan memeriksa lokasi. Personil Basarnas Pos SAR Cilacap, Aan Latif mengatakan saat itu potensi SAR dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang kebetulan ikut serta mencari Denis melihat Warso datang ke pintu Bendung dengan menggunakan sepeda motor.

Korban berhenti kemudian turun dari motor dan langsung terjun ke sungai dengan masih menggunakan helmnya,” terangnya, Selasa (30/1) melalui siaran tertulis. Tindakan warga Kecamatan Sampang Cilacap tersebut tergolong nekat karena saat itu situasi sedang ramai oleh tim SAR gabungan. Aan langsung membagi Tim menjadi dua untuk melakukan pencarian Denis dan Warso.

Jasad Denis ditemukan. Namun, hingga Senin (29/1) sore, keberadaan Warso belum menemui titik terang. Luasnya area sungai Serayu serta arus yang cukup deras menjadi hambatan bagi tim untuk menemukan korban.

“Kami sudah melakukan pencarian dengan penyisiran sejauh 1 km dengan perahu karet, namun hanya menemukan helm yang korban kenakan dalam kondisi hancur. Kami juga melakukan koordinasi dengan para penambang pasir di sekitar sungai Serayu, untuk memberitahukan kepada kami bila melihat tubuh korban,” tutup Aan. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 7 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.