Home > JATENG RAYA > Warga Wilayah Perbukitan Diminta Waspada Longsor

Warga Wilayah Perbukitan Diminta Waspada Longsor

Camat Limbangan  Kendal, Widodo, menunjukkan rumah yang tergerus longsor

KENDAL – Camat Limbangan  Kendal, Widodo meminta agar masyarakat khususnya di wilayah atas untuk selalu waspada terhadap bahaya longsor. Pasalnya curah hujan masih tinggi dan wilayah Limbangan banyak daerah rawan longsor karena perbukitan dan tanahnya labil.

“Bencana longsor memang sudah kita antisipasi karena wilayah Limbangan adalah perbukitan dan banyak tanah labil yang rawan longsor,” katanya saat ditemui, Selasa (17/01) siang.

Widodo menjelaskan, longsor yang menimpa  2 rumah  milik Suntoro dan Jumaroh, di Desa Limbangan RT 01 RW  04  ini  akibat gerusan banjir di sungai Kalimoyo. “Talud penahan longsor sepanjang 20 meter, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut penghuni rumah terpaksa mengungsi ketempat saudaranya untuk menghindari longsor susulan,” imbuh Widodo.

Polisi memasang garis polisi, karena kondisi bangunan yang rawan ambruk jika hujan kembali mengguyur wilayah tersebut.

Warga sekitar mengatakan, posisi rumah berada di alur sungai persis di tikungan sehingga saat banjir mudah tergerus dan longsor. Warga mengaku mendengar bunyi gemuruh saat banjir bandang sungai terjadi, bersamaan dengan itu bangunan rumah milik Suntoro dan Jumaroh ikut longsor tergerus longsor. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar