Home > KRIMINAL & HUKUM > Warga Semarang Dirampok di Sukoharjo, Pelaku Dihajar Massa

Warga Semarang Dirampok di Sukoharjo, Pelaku Dihajar Massa

Ilustrasi
Ilustrasi

SUKOHARJO – Aksi perampokan kembali terjadi di Sukoharjo Jawa Tengah, Rabu (10/9) malam. Namun, peristiwa yang menimpa Mohamad Syarifudin warga Gajahmungkur, Semarang itu berhasil digagalkan warga, setelah korban berteriak minta tolong.

Kasus ini berawal dari niat korban untuk menjual mobil Daihatsu Xenia H 9125 CZ melalui situs jejaring sosial facebook. Tawaran itu ternyata direspons oleh seseorang berinisial A, warga Klaten, hingga keduanya sepakat untuk bertemu di Sukoharjo.

Saat itu, A datang bersama tiga rekannya. Berdalih diuji coba, mobil dibawa oleh dua teman A yang diketahui bernama F dan SM. Sedangkan dua orang lainnya menemani A ngobrol dengan korban. Ditunggu beberapa lama tak kunjung datang, A mengajak Syarifudin untuk menyusul dengan menumpang mobil Avanza milik pelaku.

Namun ternyata itu hanya akal akalan pelaku. Di dalam mobil, korban dihajar dan kemudian dibuang di kawasan Desa Puron Kecamatan Bulu. Warga yang melihat korban jatuh dan minta tolong langsung memberi pertolongan. Beberapa orang juga melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sial, mobil pelaku terguling saat melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah tikungan. Alhasil para pelaku menjadi bulan-bulanan warga sebelum petugas datang untuk mengamankan pelaku.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Delanta Kembaren mengatakan, setelah mengamankan tiga pelaku, pihaknya juga berhasil menangkap dua pelaku lainnya. Mereka dibekuk setelah terlebih dulu  dikelabuhi dengan mengatakan ketiga kawannya mengalami kecelakaan.

“Kelima pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Sukoharjo. Mereka merupakan sindikat curanmor lintas provinsi dengan inisial A, AI, F semuanya dari Klaten. Sedangkan SM berasal dari Tulungagung Jawa Timur, dan S dari Bekasi Jawa Barat. Kelima pelaku ini dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ungkap Fran, Kamis (11/9). (MJ-12)

Ini Menarik!

Mayat Mengambang Ini Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI

Share this on WhatsApp    KENDAL –  Mayat laki-laki mengenakan celana dan jaket ditemukan warga …

Silakan Berkomentar