Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Warga Lansia Dapat Prioritas Pembagian PSKS

Warga Lansia Dapat Prioritas Pembagian PSKS

KENDAL – Warga lanjut usia mendapat prioritas khusus saat pembagian dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Petugas di Kecamatan Kangkung, Kendal mendahulukan warga lansia untuk menerima dana kompensasi kenaikan harga BBM tersebut.

Antrean warga miskin yang hendak mengambil bantuan di aula Kecamatan Kangkung sudah terlihat sejak Sabtu (6/12) pagi. Meski sudah dijadwal untuk tiap desa, warga yang terlambat tetap berusaha merangsek masuk ke dalam aula.

“Kami sudah membuat jadwal untuk pengambilan tiap desa berbeda harinya. Namun banyak yang datang terlambat dan tidak sesuai jadwal tetap minta dilayani,” kata Gunawan, Camat Kangkung.

Hanya saja, petugas tetap tegas dan meminta warga yang terlambat datang untuk mengantre dan akan dilayani setelah antrean habis. “Kami utamakan lansia dulu. Bagi warga yang terlambat, tetap dilayani setelah antrean habis atau bisa mengambil di kantor pos,” imnuh Gunawan.

Pengambilan bantuan program keluarga sejahtera ini dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal. Pengambilan sesuai jadwal ini diharapkan bisa mengurangi dampak dari keletihan warga yang menunggu bantuan sebesar Rp 400 ribu. (MJ-01)

Ini Menarik!

Meriahkan Natal, Hotel Ibis Gelar Lomba Menggambar

Share this on WhatsApp SEMARANG – Untuk memeriahkan Natal tahun ini, Hotel Ibis Semarang Simpang …

Silakan Berkomentar