Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Warga Boyolali Tolak ISIS

Warga Boyolali Tolak ISIS

BOYOLALI – Sejumlah elemen masyarakat di Boyolali menggelar aksi demo menolak ISIS, Senin (6/4). Mereka menyebut, ISIS adalah boneka bentukan negara-negara kapitalis dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Aksi yang digelar sekitar pukul 12.30 itu, berlangsung di boulevard Soekarno, jalan masuk ke kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali.

Meski hanya beberapa orang saja, namun aksi demo itu tetap mendapat pengamanan dari Polres Boyolali. Termasuk dari Dalmas Polres Boyolali juga turun melakukan pengamanan.

Peserta aksi dari Forum Masyarakat Pembela NKRI Kabupaten Boyolali dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Jateng.

Di depan patung Soekarno itu, mereka secara bergantian melakukan orasi. Peserta lainnya membentangkan spanduk dan poster, antara lain bertuliskan, “Stop ISIS Now” dan “ISIS Bukanlah Kita”.

“ISIS pada dasarnya adalah bentukan boneka negara-negara kapitalis, sebagai sebuah konspirasi untuk mendiskreditkan Islam dengan menciptakan image Islam yang negatif,” kata koordinator aksi, S Tukul, dalam orasinya.

“Kami menolak ISIS dan gerakan radikal lainnya di Kabupaten Boyolali dan Indonesia,” ujarnya.

Peserta aksi, Hartanto, mengatakan ISIS lebih pada sebuah setingan negara-negara kapitalis atau neo liberalis untuk menghancurkan Islam, NKRI dan Pancasila.

“ISIS adalah konspirasi negara-negara kapitalis, ISIS adalah ancaman nyata terhadap kedaulatan NKRI dan kepentingan ISIS bukanlah kepentingan umat,” kata Hartanto dalam orasinya. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar