Home > HEADLINE > Warga Beserta TNI-Polri Kompak Bersih-bersih Masjid Agung Kendal

Warga Beserta TNI-Polri Kompak Bersih-bersih Masjid Agung Kendal

Warga beserta TNI-Polri di kendal kompak bersih-bersih Masjid Agung Kendal. Foto: Metro Jateng/MJ-01
Warga beserta TNI-Polri di kendal kompak bersih-bersih Masjid Agung Kendal. Foto: Metro Jateng/MJ-01

KENDAL – Ratusan personil gabungan TNI dan Polri dibantu takmir masjid serta warga sekitar membersihkan lingkungan Masjid Agung Kendal Kamis (11/12) pagi. Kegiatan bersih-bersih masjid ini sendiri sudah rutin dilakukan takmir setiap Kamis Wage. Tidak hanya di dalam, sungai di depan masjid yang penuh sampah juga dibersihkan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Dengan peralatan sapu dan kain lap, puluhan personil Kodim 0715 Kendal membersihkan setiap sudut ruangan di dalam Masjid Agung Kendal. Bahkan sebagian personil, membersihkan kamar mandi dan tempat wudlu agar terlihat bersih. Tidak hanya personil dari Kodim Kendal, sejumlah personil Polres Kendal juga dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Agung.

Kegiatan ini juga dibantu warga dan personil Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kendal. Ranting pohon sekitar masjid juga dipangkas dan sampah di sungai depan masjid dibersihkan. Seperti diketahui, sungai depan Masjid Agung  kerap meluap karena sedimentasi dan sampah yang menggunung.

Komandan Kodim 0715, Letkol (Kav) Wiratno, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara instansi di Kabupaten Kendal. “Dengan melibatkan personil Polres Kendal dan warga, TNI bersama-sama membersihkan masjid kebanggaan warga Kendal agar lebih bersih dan indah,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai rangkaian dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2014. Sementara itu pengurus Masjid Agung Kendal, KH. Ubaidillah, mengatakan, membersihkan masjid sudah dilakukan rutin setiap Kamis Wage setiap bulannya.

“Kalau bersih-bersih masjid sudah rutin dilaksanakan setiap Kamis Wage, tapi biasanya hanya dilakukan pengurus dan warga sekitar masjid  serta dilakukan di dalam masjid saja,” kata Ubaidillah.

Bersih-bersih masjid ini rencananya akan dilakukan secara rutin oleh TNI dengan melibatkan instansi lainnya. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar