Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Warga Berpenghasilan Rendah di Kendal Dibekali Keterampilan

Warga Berpenghasilan Rendah di Kendal Dibekali Keterampilan

bekal1-1

KENDAL – Warga berpenghasilan rendah bisa meningkatkan kesejahteraan jika mempunyai keterampilan untuk membuka usaha. Salah satunya dengan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Kepala Disdik Kabupaten Kendal Muryono saat membuka acara Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) dan Pelatihan Kewirausahaan Masyarakat (PKB) mengatakan, tujuan dari pelatihan ini agar tidak lagi ada masyarakat yang berpenghasilan rendah tidak bisa bekerja karena tidak ada keterampilan.

Kabid PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Irianto menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa Lembaga Pelatihan Ketrampilan (LPK). Ada lima LPK yang bekerja sama di antaranya LPK Anita untuk keterampilan menjahit dengan jumlah peserta 30 peserta didik.

LPK Gasebo dengan keterampilan menjahit dengan jumlah 30 peserta didik, LPK Imma dengan tata rias pengantin untuk 20 peserta didik. Sedangkan LPK Muliya juga dengan ketrampilan menjahit untuk 30 peserta didik dan PKBM Bina Warga yang menggelar ketrampilan tata boga dengan 20 peserta didik.

“Pelatihan keetrampilan ini akan dilaksanakan 2 bulan atau 200 jam pelajaran dan semuanya disalurkan untuk bekerja di perusahaan sesuai dengan keterampilan yang dipelajari dan buka usaha sendiri jika mengikuti pelatihan kewirausahaan,” ujar Irianto.

Salah seorang kepala LPK yang menggelar program ketrampilan Muliya Joko Purnomo menjelaskan, semua peserta didik yang sudah menyelesaikan belajarnya langsung disalurkan ke perusahaan garmen. (MJ-01)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar