Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Wali Kota Solo Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Wali Kota Solo Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Wali Kota Solo memantau langsung dampak kenaikan BBM di pasar tradisional. Foto Metrojateng/Raditya
Wali Kota Solo memantau langsung dampak kenaikan BBM di pasar tradisional. Foto Metrojateng/Raditya
SOLO – Guna mengetahui dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo memantau langsung harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional. Hal ini dilakukan saat memantau harga di Pasar Gede, Solo, Rabu (19/11) siang.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di pemerintahan Kota Solo ini mendapati kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok  setelah BBM naik. Meski begitu, secara pribadi Rudy berharap kepada para pedagang tetap sabar dan tetap menerima kenyataan yang ada.

“Naik tak masalah, yang penting pembeli tak berkurang dan pasar tetap ramai. Yang terpenting pedagang tetap sabar dan jangan putus asa,” katanya.
Retno salah seorang pedagang beras menerangkan, harga beras jenis menthik terus mengalami kenaikan. Di mana pada hari pertama setelah BBM naik, harganya masih Rp. 9.300. Namun hari ini, harga beras tersebut sidah mencapai Rp 9.700 per kilogram. “Setiap hari harganya sudah berbeda, bukan tak mungkin besok harganya akan naik kembali,” kata Retno. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar