Beranda JATENG RAYA METRO KEDU Wali Kota Magelang Lantik Aparat Kejagung Jadi Kabag Hukum

Wali Kota Magelang Lantik Aparat Kejagung Jadi Kabag Hukum

53
0
BERBAGI
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberi ucapan selamat keapda 94 pejabat Pemkot Magelang yang telah dilantik. (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Ada yang istimewa dalam pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkot Magelang, Kamis (22/2). Jabatan Kepala Bagian Hukum yang biasanya diemban Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, kali ini diberikan kepada aparat dari Kejaksaan Agung bernama Maryanto.

“Selama tujuh tahun menjabat wali kota, baru kali ini saya melantik ASN dari Kejaksaan Agung untuk ditempatkan di lingkungan pemerintah kota ,” ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito di Pendopo Pengabdian.

Sigit berharap, keberadaan Kabag Hukum yang berasal dari kejaksaan Agung ini, mampu membimbing ASN lain. Seperti mengingatkan bila ada ASN yang bekerja yang tidak sesuai aturan. Semua itu bertujuan terwujudnya good governance clean government.

Dikatakan Sigit, Kabag Hukum merupakan salah satu kepanjangan tangan dari wali kota. Kabag Hukum diharapkan bisa bersama-sama menegakkan supremasi hukum. “Pejabat yang dilantik agar dapat selalu memahami tugas masing-masing. Selalu komunikasi dengan kabag hukum,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar para ASN yang baru saja dilantik segera melaksanakan tugas dan memegang sumpah jabatan sebaik-baiknya.

“Jaga integritas dan komitmen. Dan laksanakan amanat dengan sebaik-baiknya,” tegas Sigit.

Sigit menyatakan kepuasan atas kinerja seluruh organisasi perangkat daerah Kota Magelang, berdasarkan evaluasi yang dilakukan. “Selama saya menjabat, tidak ada yang kurang, saya puas. Pelantikan ini merukapan penyegaran, supaya para ASN mendapatkan pengalaman-pengalaman baru,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, Aris Wicaksono menyebutkan, ada sebanyak 94 pegawai yang dilantik hari ini. Terdiri dari pimpinan tertinggi pratama eselon 2 B sebanyak 9 orang (4 promosi, 5 mutasi), administrator eselon 3A dan 3B sebanyak 37 orang, pengawas eselon 4A dan 4B sebanyak 48 orang.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Sumartono dari Asisten II menjadi Inspektur Kota Magelang, Joko Budiyono awalnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten II, Eri Widyo Saptoko tadinya Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan menggantikan Sri Retno Murtiningsih yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (MJ-24)