Home > POLITIK > Waduh, Pelantikan DPRD Jateng Dinilai Langgar Aturan

Waduh, Pelantikan DPRD Jateng Dinilai Langgar Aturan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Pelantikan 100 anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 di gedung DPRD Jateng, Rabu (3/9) dinilai melanggar aturan. Seharusnya, pemanggilan nama anggota DPRD yang akan dilantik dimulai dari nomor urut partai, bukan berdasarkan partai pemenang pemilu.

Hal itu dikatakan Ketua Ombudsman Jateng Muhammad Zaid yang turut hadir dalam pelantikan di Gedung Berlian DPRD Jateng itu. Menurutnya, pemanggilan nama anggota DPRD yang akan dilantik seharusnya berdasarkan nomor urut partai.

“Ini ada unsur arogansi dari partai pemenang Pemilu, sehingga mereka meminta agar pemanggilan peserta dilakukan berdasarkan partai pemenang Pemilu, bukan berdasar nomor urut partai peserta Pemilu,” tegas Zaid.

Di luar masalah nomor urut, pelaksanaan pelantikan sempat molor dari jadwal waktu yang sudah ditetapkan. Sekretariat DPRD Jateng selaku panitia pelantikan menjadwalkan pelantikan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB, dan semua undangan diminta untuk hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Namun dalam pelaksanannya, pelantikan baru dimulai pukul 09.30 karena sebagian anggota Dewan datang terlambat.(MJ-03)

Ini Menarik!

Tercatat Sebagai Anggota Golkar, Orang Ini Dicoret dari PPS

Share this on WhatsApp     MAGELANG – Ketahuan pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif …

Silakan Berkomentar