Utusan Moeldoko Terima Surat Dukungan Puluhan Ribu Warga Jateng

SEMARANG – Jumlah dukungan pencalonan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko, sebagai cawapres Joko Widodo pada bursa Pilpres 2019, semakin menguat. Kali ini, ada lima kelompok masyarakat lagi yang menyatakan dukungannya bagi sang jenderal.

Penyerahan dukungan Jokowi-Moeldoko di Marina Convention Hall Semarang, Minggu (22/7). Foto: fariz fardianto

Menguatnya dukungan bagi Moeldoko terlihat saat puluhan ribu warga mendeklarasikan dukungannya di Marina Convention Center Hall, Semarang, Minggu siang (22/7).

Mereka bahkan ikut meneken surat dukungan bagi pencalonan Moeldoko mendampingi Jokowi tahun depan.

“Saya sebagai perwakilan dari beliau sangat berterima kasih atas tingginya antusiasme masyarakat yang mendukung pencalonannya mendampingi Pak Jokowi di Pilpres tahun depan,” ungkap Taufik Ridha, sebagai utusan Moeldoko usai menghadiri deklarasi Gerakan Satu Indonesia Jokowi-Moeldoko (Jodoh).

Ia mengatakan dinamika politik saat ini terus berkembang. Di Jawa Tengah, ia melihat banyak ormas mengharapkan Moeldoko bersama Jokowi maju Pilpres.

Ia menuturkan telah menerim surat dukungan tersebut. Nantinya akan langsung disampaikan kepada Moeldoko yang saat ini masih ngantor di Gedung KSP.

“Akan disampaikan kepada Pak Moeldoko supaya bersedia maju Pilpres 2019. Mudah-mudahan niat baik kita semua bisa diterima untuk mendampingi Presiden Jokowi,” akunya.

Untung Budiarso, perwakilan salah satu elemen pendukung Jokowi-Moeldoko menyatakan tantangan berat akan dihadapi bangsa Indonesia di tahun 2019 sebagai momentum politik terbesar sepanjang sejarah.

Menurutnya demokrasi yang berkualitas adalah yang melibatkan semua elemen masyarakat. Ia pun berharap Jokowi kembali terpilih sebagai pemimpin Indonesia dengan didampingi Moeldoko.

“Ini tanggung jawab masyarakat Jawa Tengah yamg dimulai dari kawasan Pantai Marina,” tutur pembina ormas Lindu Aji tersebut.

Pihaknya mendorong semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif memerangi berita-berita bohong yang ada saat ini. “Kita akan lakukan demokrasi yang sejuk dan damai,” cetusnya.

Nanang Setyono, perwakilan dari buruh di Semarang menyatakan saat ini sudah ada 17 elemen masyarakat yang mendorong pencalonan Moeldoko.

“Kami punya potensi suara lima juta lebih. Jika berkenan menggandeng Pak Moeldoko, maka 5 juta suara akan diberikan ke Jokowi. Ada pernyataan sikap yang diteken 17 elemen dan sudah diserahkan ke perwakilan Jenderal Moeldoko dan akan dikirimkan ke Jokowi serta seluruh parpol pengusungnya,” tukasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

28 + = 37

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.