USM Latih Guru PAUD Manfaatkan Fitur MS Office

SEMARANG – Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) memberikan pelatihan pengoperasian perangkat lunak Office bagi Kelompok Kerja Operator (KKO) PAUD di Semarang Barat. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru dan operator PAUD yang bertugas pada KKO PAUD di lingkungan Kota Semarang.

Pelatihan pengoperasian perangkat lunak Office bagi Kelompok Kerja Operator (KKO) PAUD di lingkungan Semarang Barat. Foto: istimewa

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mandiri FTIK Universitas Semarang. Pada kegiatan sebelumnya, FTIK USM juga telah mengadakan pelatihan dengan peserta dari guru-guru PAUD yang bertugas pada Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Tugu Kota Semarang.

“Kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan pengabdian kepada guru-guru dan operator PAUD di Kota Semarang,” kata Dekan FTIK Susanto, Selasa (15/5).

Pelatihan ini diisi dengan workshop selama lima jam dengan materi Ms Office khususnya perangkat lunak Microsoft Word, Excel dan Power Point. Tujuan kegiatan ini adalah membatu mitra dalam meningkatkan keterampilan penggunaan fungsi Mail Merge pada Ms Word, fungsi formula, IF dan lookup pada Excel dan Animasi pada Power Point.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu guru-guru PAUD dalam memanfaatkan fitur-fitur pada perangkat lunak Office sehingga akan mempermudah dan memaksimalkan kerja pada institusinya.

Respons baik ditunjukan pada peserta kegiatan dimana para peserta menginginkan kegiatan ini keberlanjutan dengan materi yang lebih rumit, seperti implementasi fungsi Excel untuk pembuatan raport siswa. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.