Beranda JATENG RAYA METRO SEMARANG USM Bangun Halte Trans Semarang Rp 250 Juta

USM Bangun Halte Trans Semarang Rp 250 Juta

112
0

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan halte atau shelter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kampus Universitas Semarang (USM) di Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (22/6). Pembangunan halte tersebut menghabiskan biaya Rp 250 juta yang sepenuhnya ditanggung oleh pihak kampus USM.

Keberadaan Halte kampus USM di Jalan Soekarno-Hatta yang dibangun oleh pihak kampus tersebut, Jumat (22/6). Foto: masrukhin abduh

Dengan keberadaan halte yang dibuat permanen dan kokoh tersebut, diharapkan semakin membuat nyaman para pengguna Trans Semarang.

Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, halte dibangun dengan desain banyak memiliki ventilasi udara sehingga akan lebih nyaman. Selain itu  lantai dari batu granit dan dibangun secara permanen.

“Keberadaan halte ini merupakan wujud atau hasil dari konsep terus bergerak bersama membangun Kota Semarang. Pembangunan halte ini tentu karena adanya rasa bangga dari warga masyarakat untuk berpartisipasi agar Kota Semarang menjadi lebih baik,” katanya.

Hendi, sapaannya, berharap semoga halte ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat Semarang khususnya para mahasiswa pengguna BRT Trans Semarang.

Sementara itu, Plt Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan menambahkan, halte ini sebagai bentuk partisipasi dari stakeholder khususnya pihak kampus USM yang akses ke kampusnya dilewati oleh koridor VII BRT Trans Semarang.

“Halte USM ini adalah yang kedua dibangun oleh pihak stakeholder, setelah sebelumnya juga halte di Java Mall yang dibangun atas partisipasi dari pengusaha,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya menyebutkan masih ada halte serupa yang akan dibangun atas partisipasi dari masyarakat. Adapun total di Koridor VII Trans Semarang sendiri saat ini ada sebanyak 38 halte. (duh)