Beranda JATENG RAYA METRO BANYUMAS Usit Kasus Guru Tampar Murid, Polisi Periksa Siswa SMK Kesatrian Purwokerto

Usit Kasus Guru Tampar Murid, Polisi Periksa Siswa SMK Kesatrian Purwokerto

65
0
BERBAGI

SEMARANG – Aparat kepolisian tengah mengusut kasus seorang guru yang menampar siswa SMK Kesatrian di Purwokerto, Banyumas. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengungkapkan petugasnya sedang memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian itu.

Ilustrasi

Agus menyatakan para saksi berasal dari siswa SMK Kesatrian Purwokerto. “Kami sedang meminta keterangan teman-teman korban,” ujar Agus, Jumat (20/4).

Kasus guru tampar murid bermula dalam tayangan yang viral di jejaring media sosial. Video berdurasi 29 detik itu menampilkan gambar guru laki-laki menampar muridnya di dalam kelas. Guru itu diketahui berinisial LK.

Video itu memperlihatkan murid berdiri di depan kelas menghadap guru. Tak lama pipi murid itu dielus-elus tangan guru, sebelum akhirnya menerima tamparan, hingga tubuh murid terhuyung ke belakang.

Agus memastikan kasus tersebut saat ini sedang diproses sesuai hukum yang berlaku. “Masih kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Bila keterangan saksi sudah lengkap, ia mengaku akan berupaya memanggil oknum guru yang berbuat kekerasan tersebut. “Nanti akan mengarah kesana,” tandasnya. (far)