Untuk Dulang Suara, Sudirman Said Incar Muhammadiyah

Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Kantor PW Muhammadiyah Jawa Tengah. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengincar basis warga Muhammadiyah sebagai pendulang suara terbesar dalam bursa Pilgub Jateng tahun ini. Ia mengatakan pertemuannya dengan pimpinan wilayah Muhammadiyah menjadi simbol persatuan ormas Islam di Jawa Tengah.

“Ini merupakan bentuk persatuan antar elemen dua ormas terbesar di Indonesia. Bu Ida mewakili basis NU dan kita saat ini sedang berkonsolidasi dengan para pimpinan wilayah Muhammadiyah,” ungkap Sudirman, saat berkunjung ke Markas PW Muhammadiyah Jateng, Jalan Singosari Raya, Semarang, Senin (15/1).

Sedangkan bagi bakal calon wakil gubernur Jateng, Ida Fauziyah berharap mendapat berkah dari pertemuannya bersama pimpinan Muhammadiyah. Saat berkampanye nanti, dirinya bakal mengangkat isu-isu seputar keterwakilan perempuan dan kesetaraan gender.

“Tentunya kita akan merangkul Nasyiatul Aisyah sebagai ormas sayap Muhammadiyah. Keberadaan mereka cukup penting karena kita ingin mengedepankan isu perempuan dalam Pilgub Jateng,” jelasnya. Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, M Tafsir mengatakan bahwa perhelatan Pilgub Jateng kali ini memang penuh kejutan.

Menurutnya petahana Ganjar Pranowo maupun Sudirman Said sam-sama mempunyai wakil dari kalangan NU. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi koalisi bentukan Gerindra bersama PKB, PKS dan PAN yang menggambarkan jiwa nasionalis religius.

“Kedua calon seperti matahari dan bumi. Pasangan ini yang paling lengkap. Kami mendoakan semoga proses Pilgub lancar dan damai. Mudah-mudahan mampu membawa Jateng lebih maju. Karena Jateng jadi provinsi paling tertinggal ketimbang Jabar dan Jatim,” bebernya.

Ia pun mempersilahkan kepada warga Muhammadiyah untuk menentukan hak pilihnya di Pilgub nanti. “Muhammadiyah netral dan kita punya basis suara yang beragam pasti ada yang terjaring ke Pak Sudirman maupun Pak Ganjar,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.