Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Unta Taman Jurug Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia

Unta Taman Jurug Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia

39
0

SOLO – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, ikut demam Piala Dunia 2018. Tiga hewan TSTJ ikut menyemarakkan pesta sepakbola dunia dengan memberikan ramalan pemenang piala dunia 2018.

Unta penghuni Taman Jurug Solo jagokan Kroasia jadi juara Piala Dunia 2018. Foto: metrojateng.com

Hewan peliharaan yang berada di taman satwa tersebut menebak Kroasia sebagai juara Piala Dunia 2018.

Ada tiga hewan peliharaan yakni seekor Unta berumur 20 tahun bernama Salsa, lalu Keledai berumur 11 tahun bernama Vino, dan seekor kambing. Ketiganya ditempatkan di tengah-tengah dua bendera negara yang mencapai final Piala Dunia 2018, Prancis dan Kroasia.

Unta menjadi giliran pertama danĀ  dengan sigap menyenggol bendera Kroasia yang berada di sisi kiri tubuhnya. Hal sama dilakukan oleh dua hewan lainya.

Dokter Hewan TSTJ Solo, Siti Nuraini mengatakan kegiatan ini adalah cara taman satwa memeriahkan Piala Dunia 2018. Kegiatan ini juga dalam rangka memasarkan nama TSTJ agar semakin terkenal.

“Jika di luar negeri dulu ada gurita yang memprediksi di Piala Dunia, maka kita juga bisa melakukan hal yang sama,” jelasnya, Jumat (13/7).

Siti berharap, siapapun yang memenangkan Piala Dunia kali ini, ke depannya timnas Indonesia juga dapat mengikuti gelaran empat tahunan tersebut. (MJ-25)