Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Univet Sukoharjo Kirim 1.016 Mahasiswa KKN ke 100 Desa

Univet Sukoharjo Kirim 1.016 Mahasiswa KKN ke 100 Desa

image

SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo kembali melaksanakan program KKN. Tahun ini KKN diikuti sebanyak 1.016 mahasiswa yang akan diterjunkan ke 100 desa di 18 kecamatan di 6 kabupaten. Tujuh kabupaten yang dijadikan lokasi KKN yakni Kabupaten Sukoharjo , Wonogiri, Karanganyar, Surakarta, Rembang dan Jepara. KKN akan dilaksanakan selama 40 hari, mulai 15 Oktober 2014.

Dijelaskan Kepala Pusat KKN Univet Sukoharjo, Suprapto, sasaran utama KKN Univet tahun ini masih tentang pembentukan Desa Posdaya.

“Kita mendukung program pemerintah dan Yayasan Damandiri milik Haryono Suyono yakni membentuk desa Posdaya yang ditargetkan menjangkau 70 ribu desa posdaya se Indonesia. Kali ini dari 100 desa yang kita tunjuk,” ungkap Suprapto, ditemui di sela acara pembekalan mahasiswa KKN Univet di Auditorium Univet.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam KKN pos daya, para mahasiswa diminta untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat desa setempat. Jadi, mahasiswa harus bisa menangkap apa saja yang menjadi potensi dari desa yang ditempatinya, untuk dikembangkan dan diberdayakan. Tujuan dari pos daya ini, sambungnya, adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri, menciptakan wirausaha dengan cara menggali potensi yang ada. (MJ-12)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar