Home > HEADLINE > Ungkap Kasus Pembunuhan Siswa TN, Anggota Tim Reserse Polres Magelang Dapat Penghargaan dari Kapolda

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswa TN, Anggota Tim Reserse Polres Magelang Dapat Penghargaan dari Kapolda

MAGELANG – Berkat keberhasilannya mengungkap kasus pembunuhan di SMA Taruna Nusantara akhir Maret lalu, tim reserse Kriminal (Reskrim) Polres Magelang diganjar dengan penghargaan .dari Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, dalam upacara HUT Bhayangkara ke 71 di halaman Mapolres setempat, Senin (10/7).

 Tim Reskrim yang bekerja keras mengungkap kasus SMA TN terdiri dari 14 anggota, yang dipimpin Kasatreskrim AKP Asnanto, KBO Reskrim Iptu Abdul Munthohir dan Kepala Unit PPA Aiptu Hesti Wulandari .

 Menurut kapolres, penghargaan diberikan agar tim tambah semangat dalam bekerja. Bahkan penghargaan itu bisa digunakan untuk nilai Sistem Manajemen Kinerja (SMK).

 Pada upacara HUT ke-71 Bhayangkari tersebut, pihaknya juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada anggota yang telah mengabdi selama 24, 16 dan 8 tahun. 

 Di sisi lain, anggota yang melanggar disiplin hingga tersangkut tindak pidana juga dikenakan sanksi. Hindarsono menyebut ada 3 anggota yang dikenakan sanksi disiplin, terdiri dua anggota karena kerap meninggalkan tugas dan seorang anggota lagi positif mengonsumsi narkoba.

 Hindarsono menegaskan, pihaknya melindungi hak-hak anggota, tapi anggota yang melakukan penyimpangan juga di tindak sesuai perintah pimpinan.

 Sementara itu, Kepala Reskrim AKP Asnanto mangaku bangga telah menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah. Hal ini menjadi motivasi agar tim Reskrim bekerja lebih baik dan profesional. 

 Ia menjelaskan, selama mengungkap kasus yang menyita perhatian publik itu pihaknya bekerja secara profesional, tidak ada tekanan dari siapapun meski kasus ini melibatkan dua anak (korban dan pelaku) petinggi TNI.

 dalam bekerja, ia memaksimalkan semua anggota. “Ini kasus menonjol dan pertama di Magelang khususnya di SMA TN,” katanya. Ia berharap kasus serupa tidak terjadi lagi di Magelang. (MJ-24)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar