Beranda PILGUB JATENG 2018 Undian Nomor Urut, Ida Fauziyah: Angka 2 Adalah Keberuntungan

Undian Nomor Urut, Ida Fauziyah: Angka 2 Adalah Keberuntungan

102
0
BERBAGI
Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

 

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, pada Rabu (13/2). Hasilnya, paslon incumbent Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung partai koalisi PDIP, PPP, Nasdem dan Demokrat mendapat nomor urut 1.

Sedangkan paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB mendapat nomor urur 2. Pengambilan nomor urut diwarnai teriakan yel-yel dari kedua kubu saling bersautan.

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut bahwa nomor urut 2 punya arti Kemanusiaan yang Adil dan Beradab pada sila kedua Pancasila. “Sesuai Pancasila, kami ingin mewujudkan hal tersebut di Jawa Tengah. Bisa juga berarti victory, atau kemenangan,” ungkap Sudirman.

Sedangkan wakilnya, Ida Fauziyah mengatakan nomor urut 2 merupakan sebuah keberuntungan.¬†Menurutnua itu jadi nomor yang diidamkannya. “Allah mengabulkan doa saya. Mari kita mulai pesta demokrasi ini, kita sambut dengan gembira ria,” kata Ida.

Ditempat yang sama, Taj Yasin Maimoen gembira mendapat nomor urut 1. Nomor satu lambang persatuan.¬†Ganjar Pranowo mengungkapkan Pilgub Jateng harus berjalan becik tur nyenengke. “Kita harus menciptakan pilkada aman dan nyaman. Sampai ketemu di TPS,” tukasnya. (far)