Umur Sewindu, Bukalapak Klaim Tingkatkan Pendapatan UKM 3 Kali Lipat

Perayaan ulang tahun ke delapan Buklapak. (foto: istimewa)

SEMARANG – Memasuki usia sewindu, Bukalapak  mengklaim mampu menjadi pendorong tumbuhnya peningkatan pendapatan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) rata-rata tiga kali lipat pada 2017.

Hal itu tercatat dalam data Bukalapak yang memiliki 35 juta pengguna (monthly active user/MAU) di seluruh Indonesia, artinya 30 persen dari netizen Indonesia pernah berkunjung ke Bukalapak. Di samping itu jumlah transaksi Bukalapak per hari mencapai 320 ribu transaksi, ini menunjukkan bahwa Bukalapak semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

“Kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis kami, namun kami juga ingin terus tumbuh bersama para UKM di seluruh Indonesia, kami mendorong mereka untuk terus berkarya dan memproduksi kerajinan-kerajinan secara kreatif dan memasarkannya melalui marketplace dengan tujuan memperluas jangkauan pemasarannya. Karena UKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia,” kata Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, Jumat (12/1).

Bukalapak berdiri pada 2010 dengan semangat memajukan UKM di Indonesia. Seiring dengan bertambah banyak nya UKM yang tergabung di Bukalapak, Komunitas Bukalapak mulai dibentuk pada tahun 2012 sebagai wadah untuk berbagi informasi sukses berjualan online.

Saat ini jumlah komunitas Bukalapak telah mencapai 80 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah pelapak yang mencapai lebih dari 2,2 juta pelapak. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

50 − = 43

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.