Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Ulang Tahun Pertama, Yayasan Jenang Indonesia Kenalkan Jenang Ikan pada Anak-anak

Ulang Tahun Pertama, Yayasan Jenang Indonesia Kenalkan Jenang Ikan pada Anak-anak

Puluhan anak TK menyantap jenang ikan hasil olahan sendiri. Foto Metrojateng/Raditya
Puluhan anak TK menyantap jenang ikan hasil olahan sendiri. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Dalam rangka memperingati ulang tahun pertama, Yayasan Jenang Indonesia mengadakan workshop bersama di Omah Sinten Heritage & Resto Jl. Dipenegoro no 34/35 Ngarsopuro, Senin (10/11). Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh anak-anak TK yang ada di Kota Solo. Selain mengenalkan jenang, bocah-bocah belia ini juga diajarkan cara membuat jenang yang baik.

“Dalam kegiatan workshop ini, kami juga mengajarkan sebuah menu baru kepada siswa. Menu tersebut yakni jenang rasa ikan. Ini baru petama, kenapa kami memilih ikan, karena ikan banyak mengandung protein,” jelas salah seorang koordinator pelaksana kegiatan Mayor Haristanto saat berbincang dengan Metrojateng.com.

Setelah itu, para siswa juga diajak mencicipi jenang ikan bersama. Dengan menggandeng anak-anak sekolah, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada anak-anak tentang makanan tradisional. “Jenang merupakan makanan tradisional, namun di tengah gempuran makanan modern seperti saat ini, jenang juga bisa dikombinasikan dengan olahan lainnya,” imbuh Mayor. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar