Ulama Suriah Minta Taj Yasin Satukan Umat Islam di Jateng

taj yasin
Syaikh Muhammad Syarif As Showaf (tengah), ulama dari Suriah bertemu dengan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin. (foto: metrojateng.com/ Fariz Fardianto)

SEMARANG – Memasuki masa kampanye Pilgub Jateng, seorang ulama asal Suriah secara mendadak mengunjungi calon wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Semarang, pada Rabu (14/3).

Ulama bernama Syaikh Muhammad Syarif As Showaf itu secara khusus meminta kepada Yasin agar mampu menyatukan seluruh umat Islam di Jawa Tengah

“Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Islam bukan hanya untuk satu golongan, melainkan untuk seluruh umat manusia. Maka Nabi menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara,” ungkapnya saat menyambangi posko pemenangan Ganjar-Yasin di Jalan Sumbing, Gajahmungkur.

Pria yang jadi Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damascus itu mendoakan pasangan calon Ganjar-Yasin untuk menjadi pemersatu umat Islam.

Ia mengatakan Yasin merupakan salah satu mahasiswanya ketika menimba ilmu di Universiats Ahmad Kaftaro Damscus.

“Dan saudara Taj Yasin adalah kandidat wakil gubernur Jawa Tengah. Insyallah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau insyalaah akan menjadi wakil gubernur yg terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, Taj Yasin yang didampingi koordinator Santri Gayeng Muchlisin, mengungkapkan jika doa dari gurunya itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng.

“Alhamdulillah kedatangan beliau memberikan kekuatan untuk kami. Pesan beliau bahwa harus dikumpulkan umat Islam dan umat lain bersatu, memadukan. Jangan sampai negara kita dipecah dan diadum domba. Islam diutus sebagai rahmatan lilalamin,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 80 = 82

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.