Home > JATENG RAYA > Ulama NU dan Muhammadiyah Magelang Serukan Persatuan dan Kesatuan NKRI 

Ulama NU dan Muhammadiyah Magelang Serukan Persatuan dan Kesatuan NKRI 

ilustrasi

MAGELANG –  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama para Ulama NU dan Muhamadiyah Kota dan Kabupaten Magelang, mendeklarasikan komitmen kebangsaan di pendopo pengabdian Kota Magelang, Jum’at (10/2/2017) malam.Deklarasi berisi tentang kesepakatan bersama untuk menjunjung tingi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.
    Hadir dalam acara ini Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Kapolresta Magelang AKBP Hari Purnomo, Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, Ketua PC NU Kota Magelang K. Ahmad Rifai, Ketua PC NU Kabupaten Magelang KH. Mahsun, ketua Muhamadiyah Kota dan Kabupaten Magelang, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Magelang.

    Deklarasi di bacakan Kapolresta Magelang AKBP Hari Purnomo dengan di ikuti para tamu undangan. “Kami berkomitmen siap untuk memelihara kebinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Hari dengan di ikuti para tamu undangan.

    Sementara itu Walikota Magelang  sangat mengapresiasi acara sillaturohim kebangsaan Magelang Raya yang di gagas oleh pihak kepolisian tersebut.

    Menurut Walikota, silaturahmi seperti ini dirasa  sangat penting  untuk  bisa bertemu bersama menyambung rasa, dan berkomitmen bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

    Orang nomer satu di Kota Magelang tersebut juga mengungkapkan betapa pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan tanpa harus membeda-bedakan siapa dia, dari mana asalnya dan apa agamannya. 

    Sementara itu ketua PC NU Kota Magelang mengaku sepakat dengan komitmen kebangsaan yang telah di ikrarkan.”Pasalnya negara Indonesia saat ini sedang mengalami berbagai guncangan isu intoleran yang harus dikawal bersama. Karenanya, kita senantiasa harus menjaga empat pilar kebangsaan yang harusnya menjadi pedoman kita.” (MJ-24)

Ini Menarik!

HUT ke 42, Women’s International Club Semarang Komitmen Jaga Generasi Kedepan

Share this on WhatsApp SEMARANG- Organisasi sosial Women’s International Club (WIC) Semarang terus berkomitmen untuk …

Silakan Berkomentar