Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Tuntut Dirut Mundur, Karyawan RS Ortopedi Soeharso Segel Rumah Dinas

Tuntut Dirut Mundur, Karyawan RS Ortopedi Soeharso Segel Rumah Dinas

Ratusan pegawai Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr. R Soeharso Surakarta kembali menggelar unjuk rasa menuntut direktur utama mengundurkan diri, Jumat (5/12). Foto Metrojateng
Ratusan pegawai Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr. R Soeharso Surakarta kembali menggelar unjuk rasa menuntut direktur utama mengundurkan diri, Jumat (5/12). Foto Metrojateng

SUKOHARJO – Ratusan pegawai Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr. R Soeharso Surakarta kembali menggelar unjuk rasa menuntut direktur utama mengundurkan diri. Demo ini merupakan lanjutan aksi serupa yang berlangsung pada Senin (1/12).

Selain berorasi, ratusan pegawai tersebut juga menggelar spanduk di halaman depan RSO. Mereka juga menyegel rumah dinas Direktur Utama yang berada di dalam kompleks rumah sakit tersebut. “Tuntutan kami tegas agar dirut diganti atau mengundurkan diri. Kami akan menggelar aksi lagi sampai ada kejelasan,” kata Tri Budi Santoso, koordinator aksi, Jumat (5/12).

Menurut dia, massa yang ikut bergabung dalam aksi lanjutan ini lebih banyak dari aksi sebelumnya. Namun mereka semua adalah pegawai yang masuk kerja sift malam dan tenaga cadangan, sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Setelah berorasi, mereka secara bersama-sama mengirim SMS langsung ke Dirjen Bina Upaya Kesehatan dan Menteri Kesehatan, “Bu Menkes dan Pak Dirjen tolong segera ganti Dirut RSO, kami sudah tidak kuat dengan perilaku beliau.”

Sebagai informasi, aksi tersebut merupakan luapan kekesalan seluruh karyawan RSO atas sikap arogansi Direktur RSO selama ini. Mereka juga menuntut realisasi kesejahteraan pegawai RSO dengan penerapan remunerasi sesuai KMK no.377/KMK.05/2014 dan mengembalikan status pegawai BLU yang di-THL-kan. (MJ-12)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar