Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tumpukan Sampah Bikin Terminal Sukorejo Kian Tak Nyaman

Tumpukan Sampah Bikin Terminal Sukorejo Kian Tak Nyaman

sampah metro2

KENDAL – Sampah yang menumpuk dan menggunung hingga meluber ke jalan membuat kondisi terminal Sukorejo menjadi kumuh dan bau. Sampah yang berasal dari pasar dan warga sekitar ini menimbulkan bau tidak sedap.

Farida  salah seorang penumpang mengaku prihatin adanya sampah yang menumpuk di samping terminal. Lokasi sampah dengan terminal hanya berjarak 3 meter, sehingga keberadaan sampah ini menjadi pemandangan yang tidak enak.

“Saya mengharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait, benar-benar memberdayakan SDM yang ada guna menangani masalah sampah yang ada di terminal,”ujarnya.

Sedangkan Hidayat,  mantan kepala Pasar Sukorejo ini mengatakan permasalahan mengenai sampah sebenarnya sudah jauh-jauh hari diperhatikan. Kendala yang dihadapi saat ini yakni mengenai minimnya sarana prasana dan jumlah petugas kebersihan.

“Mestinya, kantong-kantong bak sampah yang ada disepanjang terminal dengan pasar harus ditambahi. Selain itu, petugas kebersihan juga kurang. Hanya ada dua orang pekerja yang mengangkut sampah, itu saja tenaga harian lepas sebanyak dua orang,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Sukorejo Tri Purwanto membenarkan keterbatasan jumlah petugas yang ada serta sarana prasarana pendukung seperti bak kantong sampah masih banyak yang kurang. Sehingga banyak sampah yang tidak terangkut.

Dia menambahkan, menangani masalah sampah tidak lepas dari tujuan menata kawasan menjadi lebih baik. Tata kelola daerah menjadi kewenangan masyarakat dan pemerintah. Akan tetapi jika perhatian dari dinas terkait tidak ada dukungan, maka usaha yang dilakukan lingkungan sekitar sama saja percuma.

“Sesuai rapat koordinasi antar masyarakat, kami sudah mengusulkan kepada dinas instasi terkait agar ada penambahan sarpras pendukung untuk menegelola sampah. Informasi yang saya dapat akan dianggarkan pada tahun 2015 mendatang,”harapnya. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Akhir Pekan, Artis FTV Ini Jajal Turntable E Plaza

Share this on WhatsApp SEMARANG – Akhir pekan kali ini, Entertainment Plaza Semarang akan menghadirkan …

Silakan Berkomentar