Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, Hipmi Kendal Sambangi Sekolah

 

pengusaha

KENDAL – Menjadi pengusaha tidaklah sulit karena hanya butuh niat dan kemauan untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal mencoba merangsang generasi muda untuk menjadi pengusaha. Langkah ini dilakukan untuk memberikan motovasi kepada remaja agar tidak takut menjadi wiraswasta.

Untuk memperkenalkan dunia uaha sejak dini HIPMI Kabupaten Kendal mengadakan program Goes to School, dengan tujuan untuk mengajak para pelajar belajar??kewirausahaan yang positif. Program ini juga untuk mengenalkan remaja pada bisnis agar tidak sekadar teori yang diterima saat pelajaran saja.

Kepala SMA Negeri 1 Kendal , Sunarto mengaku dengan? adanya program HIPMI Goes to School sangat membantu guru maupun siswa?terkait ilmu? dan? mata pelajaran kewira usahaan. ?Dengan dorongan HIPMI akan muncul inspirai dan kreatifitas baru bagi siswa dan itu masuk dalam kurikulum tahun 2013,? ujar Sunarto.

Sementara nara sumber yang mengisimerupakan pengusaha sukses di Kendal dan Solo. Tema yang di berikan pada siswa yakni??bisnis online dan bisnis kreatif, sebab dua jenis bisnis tersebuit sangat erat dengan mata pelajaran di sekolah.

Ketua HIPMI Kabupaten Kendal , Nanang Husni Mubarok mengatakan tujuan dari program hipmi tersebut untu??mencetak calon pengusaha muda di Kendal yang handal dan sukses. ?Dengan narasumber yang sudah profesional baik dalam??bidang teori maupun praktek akan menumbuhkan inspirasi baru di kalangan pelajar. Apalagi dalam kurikulum 2013 ada mata pelajaran kewira usahaan,? jelasnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 30 = 39

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.