Home > KRIMINAL & HUKUM > Tukang Sayur Kantongi Sabu, Diringkus Polisi di SPBU

Tukang Sayur Kantongi Sabu, Diringkus Polisi di SPBU

image
Tersangka pemilik sabu diamankan di Mapolres Grobogan. Foto Metrojateng

GROBOGAN – Nasib sial dialami Ahmad Khoironi (38), warga Desa Lebak Kecamatan Grobogan. Saat berada di SPBU Demangan Grobogan, Senin (8/9), ia diringkus petugas Satresnarkoba Polres Grobogan karena di dalam mobilnya didapati bungkus rokok berisi sabu. Pedagang sayur ini langsung digiring ke Mapolres Grobogan bersama barang bukti satu paket sabu dan mobil Suzuki APV miliknya.
          
“Sebelum diringkus, tersangka sudah menjadi target operasi (TO) petugas sejak Lebaran lalu,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo didampingi Kasat Narkoba AKP Sucipto.
          
Dijelaskan, kasus tersebut terungkap berawal ketika petugas mendapat laporan dari seseorang yang mengabarkan jika di SPBU Demangan Jalan Raya Purwodadi-Grobogan ada transaksi jual beli sabu yang dilakukan seseorang dalam mobil Suzuki APV Nopol 1883 VFY. Tanpa pikir panjang, Kapolres langsung memerintahkan anggotanya menuju lokasi kejadian.
          
“Sayangnya, ketika petugas datang, transaksi sudah selesai, sehingga kami hanya bisa menangkap pembelinya. Penjualnya masih buron,” tambah Kasat Narkoba Sucipto.
          
Diakuinya, ketika dilakukan penggeledahan, tersangka yang seharinya pedagang sayur di Pasar Cengkareng Jakarta Barat itu sempat mengelak. Namun ketika petugas menemukan bungkus rokok berisi barang berbentuk Kristal yang diduga jenis sabu dalam plastik kecil, tersangka yang seharinya menetap di Jalan Abdul Wahab Kelurahan Duri Kosambi Jakarta Barat itu mengakui bahwa sabu tersebut miliknya dan baru saja dibeli dari seseorang tak dikenal seharga Rp 1,5 juta.
          
“Saya bukan penjual sabu Pak, tetapi saya membeli lewat telepon dari seseorang tak dikenal. Sabu tersebut akan saya konsumsi sendiri,” aku tersangka, sembari menambahkan ia baru dua kali membeli sabu untuk menenangkan pikiran. (MJ-04)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar