Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Truk Semen Terguling, Muatan Berhamburan di Jalingkut Boyolali

Truk Semen Terguling, Muatan Berhamburan di Jalingkut Boyolali

Truk trailer pengangkut semen terguling di jalur lingkar utara Boyolali, tepatnya di tikungan Kalikiring. Foto Metrojateng
Truk trailer pengangkut semen terguling di jalur lingkar utara Boyolali, tepatnya di tikungan Kalikiring. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Sebuah truk pengangkut semen glimpangan di jalur lingkar utara (Jalingkut) Boyolali, tepatnya di tikungan Kalikiring, Mojosongo Kamis (11/9). Kecelakaan tunggal itu diduga akibat rem blong.

Beruntung tak ada korban jiwa. Sopir, Heri Purnomo (39) warga Balong Mulyo, Kranggan, Rembang, selamat dan hanya mengalami luka ringan saja, yaitu lecet di tangan. Namun muatan semen sebanyak 875 sak, tumpah ke bahu jalan dan ladang penduduk.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.45. Bermula saat truk trailer H 1887 AH, itu melaju dari arah Semarang menuju Solo. Saat melaju di jalanan menurun tajam di jalan Prof Suharso Boyolali tersebut, Heri merasakan remnya tidak berfungsi. “Remnya blong, sejak saat melaju di jalan menurun, di jalan cor beton itu (jalan lingkar utara Boyolali),” kata Heri di lokasi kejadian.

Dia pun terus berupaya mengendalikan laju truknya tanpa rem. Hingga akhirnya di tukungan tajam Kalikiring, sebelum masuk ke jembatan besi, truk trailer tersebut terguling ke kiri. Muatan 35 ton semen itu pun tumpah. Sebagian masuk ke ladang kosong milik penduduk. Ratusan sak semen itu sebagian juga pecah. “Saya membawa 875 sak semen. Dari Tuban mau dikirim ke Klaten,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk yang hanya sendirian itu selamat. Hanya mengalami luka ringan di tangannya. Sedangkan kaca depan truk trailer lepas dan pecah.

Petugas dari unit laka Satlantas Polres Boyolali segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Petugas juga langsung berusaha menyingkirkan truk trailer yang sebagian bodinya bagian belakang menutup hampir separuh jalan itu. Namun tak sampai mengganggu arus lalulintas. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar