Truk Bermuatan 8 Ton Bawang Jatuh ke Sungai

Evakuasi muatan bawag putih dari truk yang angkutan truk yang terperosok ke dalam sungai di Jalan Pantura Kendal. (foto: metrijateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL – Satu truk bermuatan ratusan karung bawang terperosok ke sungai di pinggir Jalur Pantura Karangsuno, Cepiring, Kendal, Selasa (9/1) pagi. Truk bernomor polisi E 9120 MF itu dikemudikan Rusmanto (47), warga Losari, Brebes. Menurutnya, setir truk tersebut tiba-tiba sulit digerakkan sehingga kendaraan tak terkendali.

Sekitar pukul 04.30, truk yang dikemudikan Rusmanto sampai di Jalan Pantura Karangsuno dengan kecepatan sedang. Pada saat itu, ada kendaraan di belakang truk tersebut yang akan menyalip dari sisi kanan. Saat kendaraan tersebut menyalip dengan cepat, Rusmanto kaget. Setir menjadi berat dan sulit digerakkan dan langsung dibanting ke kiri.

Truk Rusmanto lantas menabrak pohon di pinggir jalan, kemudian berlanjut menabrak beton pembatas talud sungai, hingga akhirnya terperosok masuk ke saluran irigasi. “Kejadiannya cepat. Saya sendiri tidak tahu kendaraan jenis apa yang mendahului saya,” kata Rusmanto.

Kenek truk, Maksum (52) yang tengah tidur pulas kaget bukan main. Ia baru menyadari truknya mengalami kecelakaan saat air menggenangi truk karena terperosok ke sungai dan air membasahi tubuhnya. “Saya kaget. Sebab saat itu saya tertidur pulas sejak dari arah Semarang usai bergantian mengemudi. Untung kami tidak apa-apa,” kata Maksum.

Menurut Maksum, bawang yang menjadi muatannya berasal dari Surabaya, dan akan dibawa ke Cirebon. “Kami membawa 8 ton bawang putih,” katanya.

Petugas Satlantas Polres Kendal memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Beberapa warga sekitar dan rekan sesama sopir truk membantu mengevakuasi ratusan karung bawang untuk ditaruh di tempat yang kering. Bawang dalam kondisi basah terendam air sungai.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak petugas Satlantas Polres Kendal guna pemeriksaan lebih lanjut. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.