Transaksi Hanya Rp 110 Miliar, Semargres 2018 Gagal Capai Target

SEMARANG – Setelah satu bulan berlangsung mulai 7 April sampai dengan 6 Mei 2018, Minggu (13/5) besok bertempat di Branjangan, Kota Lama rencananya event tahunan Semarang Great Sale (Semargres) akan ditutup.

semargres 2018
Pembukaan Semargres 2018 di Hutan Wisata Tinjomoyo. Foto: metrojateng.com/dok

Dalam penutupan tersebut, juga akan dilakukan penarikan undian hadiah yang sudah disediakan oleh panitia.

Ketua Penyelenggara Semargres 2018, Mei Kristanti mengatakan event yang bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang ini menyediakan hadiah utama berupa 2 unit mobil dan 15 unit sepeda motor.

‘’Dengan kepesertaan yang meningkat dari tahun lalu hingga mencapai 1.118 peserta, kami akan melakukan pengundian hadiah utama Semargres pada tanggal 13 Mei nanti di kawasan Kota Lama,” kata Mei, Jumat (11/5).

Lebih lanjut Mei mengungkapkan, selama 1 bulan penuh event Semargres tersebut telah menghasilkan transaksi sebesar Rp 110 miliar dan e-Kupon yang terpakai sebanyak 879.439 poin.

Angka tersebut menurutnya masih jauh dari target yang di harapkan yaitu sebesar Rp 250 miliar, sehingga tahun depan akan diperbaiki hal-hal mana saja yang dirasa masih kurang.

‘’Kendalanya yang kami rasakan selama Semargres tahun ini adalah pergantian kupon manual ke kupon digita, yang menjadikan transaksi belum semua tercatat dalam sistem e-kupon ini,’’ ungkap Mei.

‘’Hal ini dikarenakan butuh waktu untuk mensosialisasikan dan mengajarkan sistem ini kepada warga. Oleh sebab itu Semargres tahun depankami akan melakukan sosialisasi lebih awal minimal 3 bulan sebelumnya,’’ pungkasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 61 = 67

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.