Tonjolkan Estetika dan Kenyamanan, Dewan Apresiasi Shelter USM

SEMARANG – Partisipasi kampus Universitas Semarang (USM) dalam melayani masyarakat dengan membantu Pemerintah Kota Semarang membangunkan shelter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang diapresiasi oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, menilai hal itu langkah yang sangat bagus.

Shelter BRT USM di Jalan Soekarno Hatta. Foto: masrukhin abduh

“Hal tersebut patut diapresiasi karena merupakan salah satu langkah yang sangat bagus dalam mendukung pembangunan di Kota Semarang. Dengan dukungan masyarakat maka akan mempercepat pembangunan di Ibu Kota Jateng ini,” katanya, Jumat (22/6).

Dia mendorong pihak lainnya untuk juga berpartisipasi secara nyata mempercepat pembangunan di Kota Semarang. Baik di bidang transportasi maupun di bidang yang lainnya yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Terkait dengan pembangunan halte atau shelter USM, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar difungsikan secara maksimal. Serta harus dirawat kebersihan dan kenyamanannya.

Sementara itu, Ketua tim pembangunan shelter USM, Suharsoyo mengatakan, shelter BRT Trans Semarang yang dibangun kampusnya di depan kampus USM Jalan Arteri Soekarno-Hatta berbeda dengan shelter lainnya yang sudah ada. Selain terlihat indah shelter  juga dilengkapi taman yang cantik di belakangnya.

Bangunan shelter lantainya terbuat dari granit. Serta terdapat fasilitas seperti tangga difabel di sisi kanan kiri shelter, dan ruang tunggu yang nyaman dan cocok untuk berselfie sambil menunggu armada BRT.

“Shelter ini memang sengaja kami desain dengan mengedepankan estetika dan kenyamanan. Semua kami buat dengan biaya dari USM total Rp250 juta,” katanya.

Ditambahkan, shelter tersebut juga dilengkapi dengan lampu yang otomatis. Lampu di shelter dan taman akan menyala saat malam dan akan mati saat matahari terbit.

“Kami ingin agar shelter ini menjadi ikon dan percontohan shelter-shelter lainnya,” tegasnya.

Sebelumnya beradaan shelter BRT USM tersebut telah mendapat apresiasi dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Bahkan, ia sendiri datang untuk meresmikan shelter tersebut. (duh)

dprd kota semarang
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 35 = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.