Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Soloraya Turun ke Jalan

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Soloraya Turun ke Jalan

image

SOLO – Ratusan orang  yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Soloraya (AMS), mengadakan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, di kawasan Gladak, Solo, Selasa (18/11) siang. Mereka menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan buru-buru dalam mengambil keputusan.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga membakar ban bekas sebagai simbol penolakan kenaikan harga BBM. Ada lima tuntunan mahasiswa yang disuarakan dalam unjuk rasa tersebut.

Selain menolak kenaikan harga BBM, mahasiswa juga berharap pemerintah mau untuk membubarkan SKK Migas, revitalisasi pengelola migas, berantas mafia migas, dan nasionalisasi aset migas.

Mahasiswa juga menilai keputusan tersebut bakal menjadi sejarah di negara Indonesia. Pasalnya kenaikan harga BBM dilakukan saat harga minyak duni menurun.

“Dengan menaikan harga BBM akan terjadi efek domino. Rakyat kecil semakin sengsara. Janji Jokowi untuk menyejahterakan rakyatnya itu hanya tinggal janji,” ujar koordinator lapangan, Eko Pujianto.

Jika harga BBM tak diturunkan massa berjanji bakal terus menggelar aks turun di jalan dan bukan tak mungkin dengan massa yang lebih banyak lagi. “Jokowi seharusnya menyelesaikan segala sesuatu di pemerintahan dahulu, bukannya mengeluarkan kebijakan lainnya,” tegasnya. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar