Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > TNI Pamerkan Alat Tempurnya di The Park Mall Solo Baru

TNI Pamerkan Alat Tempurnya di The Park Mall Solo Baru

Sebuah tank dipamerkan di The Park Mall Solo Baru. Foto: Metro Jateng/MJ-12
Sebuah tank dipamerkan di The Park Mall Solo Baru. Foto: Metro Jateng/MJ-12

SUKOHARJO – Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD yang ke 69, The Park bersama dengan Korps TNI-AD gabungan menggelar Pameran Alutsista TNI-AD yang mengambil tempat di The Park Mall Solo Baru. Pameran dibuka mulai Kamis (11/12) malam kemarin, dengan menampilkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) milik Kodim 0726 Sukoharjo, Brigade Infanteri 6/2 KOSTRAD Mojolaban dan Batalyon Infanteri 413/ Bremono.

Seperti kendaraan tempur yang terdiri dari Tank Marder, Mobil PJD dan senjata, mobil BTN, Panser Anoa. Senjata Meriam 105 MM. senjata SMB, SMR MK III, Bakduk, Minimi, SS1 V-1, SS2 V-1, Pistol G2 Combat, MP-5 dan Senjata Gultor. Juga berbagai mortir, teropong dan kompas.

Ada juga seragam tentara yang terdiri dari seragam gultor, seragam bakduk, seragam untuk menyelam, PDL Kostrad, PDL tempur, seragam PDH dan seragam kedinasan yang lain.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto, mengatakan, dalam kegiatan army military exhibition ini masyarakat umum dapat melihat peralatan dari TNI-AD yang digunakan sebagai sistem persenjataan utama sebagai pendukung keamanan negeri ini.

“Agar masyarakat bisa melihat langsung apa saja alutsista yang dimiliki TNI saat ini, untuk mempertahankan NKRI.” tandas Riyanto.

Selain pameran, sejumlah kegiatan juga digelar, antara lain donor darah, lomba baca puisi dan paduan suara. Sebagai puncak acara Peringatan Hari Juang Kartika digelar upacara di area West Parking The Park Mall Solo Baru. (MJ-12)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar