Home > JATENG RAYA > TMMD Kodim 0715 Bangun Akses Jalan Pantai

TMMD Kodim 0715 Bangun Akses Jalan Pantai

Salah satu TMMD yang pernah dilakukan di Kendal. (dokumen metrojateng.com)

KENDAL – Kodim 0715 Kendal menyiapkan program percepatan pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ini adalah kegiatan reguler ke 100 yang akan dilaksanakan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Percepatan pembangunan dilakukan dengan membuat akses jalan menuju pantai.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan,” kata Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Akses jalan yang direncanakan ini akan menghubungkan pantai dengan Desa Jungsemi. Diharapkan, perekonomian masyarakat Desa Jungsemi akan lebih sejahtera. Oleh sebab wisata pantai sebagai sumber daya alam (SDA) yang dimiliki desa tersebut lebih mudah diakses pengunjung.

“Pelaksanaan TMMD resmi digelar Rabu, 27 September mendatang. Ada upacara upacara pembukaan di lapangan sepak bola Desa Jungsemi,” tambah Hendro.

Atas pelaksanaan TMMD tersebut, warga siap terjun ikut berpartisipasi. “Tentunya nanti secara bergantian warga akan turut serta. Karena hasilnya masyarakat juga yang akan menikmatinya,” kata Dasuki, Kades Jungsemi.

Dasuki menyatakan, program ini harapanya bisa meningkatkan tarap perekonomian warga Desa Jungsemi. Menurutnya, hasil pertanian saat ini sangat murah, sehingga kurang menguntungkan. Sehingga dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan melalui program ini akan bisa memunculkan wisata  pantai dan wisata religi, sehingga dapat menunjang PAD Desa Jungsemi.

“Kalau nanti jalan menuju pantai sudah bagus dan sepanjang jalan ada tanaman pohon cemara lautnya, maka hal itu bisa menunjang pariwisata pantai Desa Jengsemi,” tukas dia. (MJ-01)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar