Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tlogo Resort Tuntang Jadi Lokasi Film HOS Tjokroaminoto

Tlogo Resort Tuntang Jadi Lokasi Film HOS Tjokroaminoto

 

Reza Rahadian (kiri) sebagai Tjokroaminoto
Reza Rahadian (kiri) sebagai Tjokroaminoto

 

Garin Nugroho dan kru sedang berada di Tuntang, Ambarawa untuk menjalani proses syuting film tentang pahlawan nasional, HOS Tjokroaminoto. Proses pengambilan gambar di wilayah Ambarawa sudah berlangsung sejak Jumat (12/9) dan mengambil lokasi di sejumlah tempat, yakni Benteng Pendem, Stasiun Tuntang dan Tlogo Resort.

Hal ini diungkapkan Fahmi, Manajer Marketing Perusda Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT), yang mengelola Tlogo Resort. Tlogo Resort merupakan bekas kantor dan rumah dinas administrator perkebunan di era penjajahan Belanda. Di lokasi ini, sejumlah bangunan peninggalan Belanda masih berdiri dengan kokoh, dan kini difungsikan sebagai resto dan tempat singgah khusus bagi Gubernur Jawa Tengah.

Pantauan Metro Jateng, beberapa mobil antik tampak terparkir di halaman depan Tlogo Resto, di dalam kompleks Tlogo Resort. Sedangkan syutingnya dilakukan di bagian belakang resort, tepatnya di bangunan bekas gudang senjata ketika penjajah Belanda masih berkuasa. Sayang, proses syuting tertutup untuk umum. Esok hari proses syuting masih akan dilanjutkan di kawasan kebun karet, yang masuk dalam daerah wisata Gua Rong View, tak jauh dari Tlogo Resort.

Film berjudul Guru Besar : Tjokroaminoto ini disutradarai oleh sutradara kawakan, Garin Nugroho dan diproduseri oleh sejumlah nama besar di dunia perfilman Indonesia, antara lain Didi Petet dan Christine Hakim. Tokoh HOS Tjokroaminoto akan diperankan oleh Reza Rahardian, yang sukses membawa pulang piala Citra berkat perannya sebagai Habibie di film Habibie & Ainun. Pemusik Maia Estianty juga akan bermain dalam film ini. Dia berperan sebagai ibu mertua HOS Tjokroaminoto. (ren)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar