Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > TKI Kendal Meninggal di Korea, Keluarga Menolak Diautopsi

TKI Kendal Meninggal di Korea, Keluarga Menolak Diautopsi

Almarhum Bambang Sugiharto. Foto Metro/dok
Almarhum Bambang Sugiharto. Foto Metro/dok

KENDAL – Bambang Sugiharto (42), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kendal dilaporkan meninggal dunia secara mendadak saat bekerja di Korea Selatan. Padahal, Ketua Paguyuban Bahurekso Kendal ini sudah berencana pulang pada 19 Agustus mendatang.

“Bambang juga rencana ingin reuni bersama teman-teman SMP Negeri 2 Kendal, namun takdir berkata lain,” tutur Arif Fitriyanto, kakak Bambang kepada wartawan Kamis (14/8/2014).

Arif memaparkan, sedianya Bambang akan pulang ke Kendal untuk melihat dan menjenguk anak keduanya yang baru berusia 9 bulan. Selain itu, rencana kepulangan ke Kendal juga ingin melihat rumah baru yang dibeli istrinya Sutijah di Kendal Asri.

Bambang meninggal saat liburan musim panas dan berkumpul dengan rekan-rekan TKI asal Kendal pada 8 Agustus lalu. Bapak dua anak ini diketahui meninggal usai menyiapkan makan malam bagi teman-temannya. “Sebelumnya sempat kontak dengan keluarga di Kendal. Menurut teman-temannya, Bambang kejang-kejang saat hendak sholat Subuh dan langsung dibawa temannya ke rumah sakit. Namun sampai dirumah sakit nyawanya tidak dapat diselamatkan,” jelas Arif.

Pihak keluarga di Kendal sendiri menerima kabar Rabu (13/8) setelah mendapat kepastian dari konjen RI di Korea Selatan. Keluarga sendiri mengaku iklhas dengan meninggalnya Bambang, bahkan keluarga menolak untuk otopsi. Bambang meninggalkan dua anak yakni Muhamad Aditya Gilang Pratama (17) dan Abiel Azriel (9 bulan).

Rencananya jenazah akan tiba di rumah duka Kamis (14/8) malam dan akan dikebumikan Jumat (15/8) besok di pemakaman umum Grabag Kendal. Warga Jalan Masjid, Kelurahan Ngilir RT 05/II, Kecamatan Kendal ini sudah tiga tahun bekerja di Negeri Ginseng. Dia pernah berangkat pada tahun 2008 dan kembali tahun 2013. Bambang juga berangkat kembali ke Korea Selatan bekerja sebagai operator mesin di sebuah pabrik pada 8 Agustus 2013. (MJ-01)

Ini Menarik!

Setelah Kutu, Kini PT Havindo Dikeluhkan Sebar Bau Busuk

Share this on WhatsApp   SEMARANG – Warga sekitar Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Semarang terganggu …

Silakan Berkomentar