Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Tingkatkan Produktivitas Usaha Mikro, Bank Jateng Siap Gelar IIMF

Tingkatkan Produktivitas Usaha Mikro, Bank Jateng Siap Gelar IIMF

Konferensi Pers Bank Jateng terkait kegiatan IIMF 2017, Jumat (17/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Bank Jateng bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar Indonesia International Microfinance Forum (IIMF) pada tanggal 18 dan 19 November 2017 di Gedung AH Nasution AKMIL Magelang. IIMF merupakan forum berskala international yang akan mempertemukan pemerintah, lembaga keuangan dan pihak-pihak yang konsen terhadap microfinance.
Tema IIMF berangkat dari kenyataan bahwa masih banyak masyarakat dan pelaku usaha mikro khususnya di Jawa Tengah yang memiliki keterbatasan akses kepada penyedia jasa keuangan, keterbatasan pendapatan, masih tingginya angka kemiskinan dan keterbatasan lapangan pekerjaan.
“Di samping itu, akses pasar yang ketat dipicu semakin maraknya digitalisasi pasar, teknologi dan perubahan selera konsumen turut mendorong para pemangku kepentingan untuk lebih kreatif dan inovatif agar dapat berperan dan mengambil manfaat potensi yang terkandung di dalamnya,” kata Ditektur Utama Bank Jateng, Supriyatno, Jumat (17/11).
Pihaknya menargetkan akan mampu meningkatkan produktivitas usaha mikro, terbentuknya wadah komunikasi, mengenalkan kepada masyarakat tentang microfinance perbankan khususnya BPD sebagai bagian dari financial inclusion.
Kegiatan akan diisi sesi seminar dengan dua panel diskusi yang akan membahas mengenai regulasi untuk meningkatkan daya tangguh microfinance. IIMF juga diisi dengan Call For Paper yang akan diikuti lebih dari 80 penulis jurnal dari berbagai perguruan tinggi.
Bank Jateng berharap IIMF menjadi bentuk kontribusi dan peran nyata bagi pembangunan daerah khususnya melalui microfinance agar lebih tumbuh dan berkembang menjadi pilar perekonomian daerah dan nasional di masa mendatang. (ade)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar