Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tim Labfor Kumpulkan Puing Kebakaran Kios Pungkuran

Tim Labfor Kumpulkan Puing Kebakaran Kios Pungkuran

05809.MTS_000004619

KENDAL – Tim Labfor Polri Cabang Semarang Selasa (16/12) pagi melakukan olah tempat kejadian di kios Pungkuran Komplek Pasar Sore Kaliwungu, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran yang meludeskan enam kios ini. Akibat peristiwa ini, p

emilik kios mengaku mengalami kerugian mencapai milyaran rupiah.

Empat orang petugas dari Labfor Polri Cabang Semarang, memeriksa setiap jengkal di kios yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Kios Sumber Wangi di kios Pungkuran  menjadi tujuan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Selain memeriksa puing-puing kebakaran, petugas juga melakukan pemetaan denah kios yang menjual bahan pembuat parfum dan baju muslim tersebut. Petugas mencurigai, jaringan listrik di kios ini menjadi penyebab kebakaran.

Setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih setengah jam, petugas Labfor Polri Cabang Semarang mengambil sejumlah sample untuk diperiksa secara mendetail. Di antaranya sample kabel listrik, stop kontak, kompenen listrik serta abu arang sisa kebakaran.

Labfor Polri Cabang Semarang ini didatangkan untuk mencari penyebab kebakaran. Wakapolsek Kaliwungu, IPTU Abdullah Umar mengatakan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran diperkirakan membutuhkan waktu dua minggu kedepan.

“Butuh waktu dua pekan dan barang yang dibawa dari lokasi kejadian berupa kabel terbakar, kompenen dan sisa arang. Proses lama  karena membutuhkan  pemeriksaan laborat yang memang membutuhkan waktu cukup lama,” jelasnya.

Sementara itu, menurut pemilik kios kebakaran hampir seluruh barang yang ada di dalam kios tidak dapat diselamatkan. Akibatnya, pemilik kios sumber wangi menderita kerugian hampir satu milyar rupiah. Hal serupa juga diakui pemilik kios lainnya yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya.

“Kalau kerugian banyak mas capai Rp 1 miliar karena barang baru distok dan harganya mahal-mahal,” ujar Faizah, pemilik Toko Sumber Wangi.

Lokasi kebakaran sendiri masih dipasang garis polisi dan masih dalam pengawasan polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kebakaran di kios Pungkuran Komplek Pasar Sore Kaliwungu terjadi Minggu malam dan melalap enam kios yang berdampingan. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pedagang di Kota Semarang Dukung Impor Beras

  SEMARANG – Kebijakan Pemerintah Pusat mengimpor beras dari luar negeri dinilai tepat sebagai langkah mengantisipasi kelangkaan beras …

Silakan Berkomentar