Tim Dinas Pendidikan Juarai Turnamen Futsal PWI Magelang

juara futsal PWI Magelang
Juara pertama turnamen futsal antar OPD Kota Magelang berhasil diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Turnamen ini diadakan PWI Kota Magelang dalam rangka HPN ke 33, Sabtu (24/2). (Foto: metrojateng.com/Ch Kurniawati)

 

MAGELANG – Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, berhasil meraih gelar juara pertama dalam turnamen Futsal piala Walikota Magelang 2018. Turnamen yang melombakan tim antar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) itu diadakan PWI Kota Magelang, Kamis-Sabtu (22-24/2). Turnamen digelar sebagai penutup rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 33.

Juara kedua berhasil diraih tim PDAM. Juara ketiga diduduki tim Sekretariat Dewan. Terpilih sebagai The Best Player adalah Tri Satya, dari Dinas Pendidikan. Sedangkan pemain dengan pencetak gol terbanyak adalah Heri Kinan dari tim Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

Juara pertama berhak mendapatkan piala walikota. Juara mendapat piala dari Kapolres Magelang Kota dan juara ketiga dari Dandim 0705 Magelang. Para juara juga berhak mendapatkan uang pembinaan berturut-turut sebesar Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Ketua Panitia Asef HPN 33 Asef Amani mengatakan, melihat antusiasme pemain, maka rencananya turnamen ini akan menjadi agenda rutin PWI Kota Magelang dalam perayaan HPN.

“Rencana ini tidak berlebihan. Karena penyelengaraan pertama cukup sukses dengan jumlah peserta melebihi yang sudah di targetkan,” kata Asef usai penutupan.

Menurutnya, target awal hanya 24 tim, namun ada 4 tim lagi yang mendaftar. Totalnya ada 28 tim yang bermain, dan panitia terpaksa menolak pendaftaran 2 tim lagi karena kuota terpenuhi.

Hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina mewakili Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Ia menyerahkan piala Wali Kota Magelang kepada juara turnamen futsal antar OPD.  Windarti sangat mengapresiasi PWI Kota Magelang yang menyelenggarakan acara ini dengan sangat meriah dan sukses.

Menurutnya, kegiatan ini tak sekedar menjadi hiburan. Namun memiliki makna yang kuat dalam menumbuhkan jiwa sportifitas juga mendukung kemajuan Kota Magelang di bidang olahraga, khusunya futsal. Ajang ini juga bermanfaat mempererat komunikasi lintas instansi. (MJ-24).

 

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

41 − = 38

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.