Tiket Kereta Natal-Tahun Baru Masih Sepi Peminat

image
Kereta api

SOLO- Tinggal satu bulan lagi memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski begitu, penjualan tiket Kereta Api (KA) belum menunjukan gairahnya.
 
Wakil Kepala Stasiun Balapan Solo, Sutrisno kepada wartawan belum lama ini mengakui, jika jelang akhir pekan bulan November baru sekitar ada 30 persen yang sudah memesan tiket. Itupun untuk pemberangkatan tanggal 23 dan 24 Desember.
 
“Kalau mengaca dari tahun-tahun sebelumnya hal ini wajar, karena kebanyakan penumpang membeli tiket saat awal Desember nanti atau mendekati saat keberangkatan,” jelas Sutrisno.
 
Di sisi lain, pihak PT. KAI Daop 6 Yogyakarta sendiri juga telah menyiapkan tiga kereta tambahan untuk mengantisipasi lonajakan penumpang nanti. Namun terkait penjualan tiket tambahan, belum dibuka, mengingat tiket KA reguler masih banyak. Ketiga kereta tambahan itu yakni, Argo Lawu, Lodaya dan Sancaka.
 
Terpisah Manajer Corporate Communication PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko memprediksi, lonjakan permintaan tiket KA terjadi antara tanggal 25,28,31 Desember hingga 2 Januari 2016.
 
“Selain penambahan KA kita juga bersiap diri untuk menambah keamanan saat liburan tiba nanti. Kalau prediksi saya, mungkin tahun ini jumlah penumpang saat Nataru mengalami peningkatan sekitar 1 persen. Tahun lalu saja jumlah penumpang sebanyak 4.950.503  penumpang. Untuk tahun ini mungkin 4.983.954 penumpang,” katanya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 17 = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.