Tiga Pengedar Ditangkap, Ratusan Pil Koplo Disita

Petugas Polsek Gayamsari Semarang menggelar kasus peredaran ratusan pil koplo. (foto: metrosemarang.com/Efendi)
SEMARANG – Dua orang pemuda diringkus petugas Polsek Gayamsari setelah kedapatan mengedarkan pil koplo bermerk Yarindo. Keduanya yakni Imam Nurcahyanto (24) warga jalan Lamper Mijen, Lamper Tengah, Semarang, dan Danang Sapto Pamungkas (23) warga jalan Lamper Tengah, Semarang. Mereka ditangkap pada Kamis (4/1) lalu.
Penangkapan tersebut bermula dari ditangkapnya tersangka Danang yang tengah menjual dua box pil koplo kepada seseorang di jalan Majapahit tepatnya di depan Karaoke Locus. Setiap box berisi 10 paket yang tiap paket masing-masing berisi 10 pil koplo.
“Setelah menangkap tersangka Danang, kami kemudian melakukan pengembangan dan mengarah kepada tersangka Imam yang kemudian langsung diamankan saat di rumah temannya,” ujar Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni Sri Lestari saat gelar perkara di Mapolsek Gayamsari, Selasa (9/1).
Saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan 17 paket atau sebanyak 170 butir pil koplo yang disimpan di saku celana. Setelah menangkap tersangka Imam, petugas kemudian menggeledah rumahnya dan menemukan 60 paket atau 600 butir pil koplo siap edar yang disimpan di dekat kasur di ruang tamu.
Dari pengakuan Imam, ia menjual pil setan tersebut kepada teman-temannya seharga Rp 13 ribu per paket berisi 10 butir. Sementara kepada pengedar, ia menjualnya seharga Rp 12 ribu per box berisi 100 butir. “Saya sudah sekitar tiga bulan mas jualan ini, barangnya dapat dari teman,” imbuh pria yang mengaku bekerja di sebuah perusahaan reklame tersebut.
Sementara itu, dalam penangkapan dua orang tersangka tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 970 butir pil koplo serta uang senilai Rp 260 ribu.
Kini kedua tersangka ditahan di Mapolsek Gayamsari untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka diancam dengan Pasal 196 UU nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (fen)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

79 − = 77

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.