Beranda JATENG RAYA Tiga Pelaku Pencurian Sapi Diringkus

Tiga Pelaku Pencurian Sapi Diringkus

227
0
Para terduga pelaku pencurian sapi di Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL – Tiga terduga pelaku pencurian hewan ternak ditangkap. Penangkapan dilakukan Tim Resmob Polres Kendal saat terduga pelaku hendak menjual dua ekor sapi curian kepada seorang pedagang di Semarang, Jumat (5/1) pagi.

Mulanya, ada warga yang melaporkan adanya pencurian hewan ternak. Dari hasil laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan di sejumlah pasar hewan di Ambarawa Kabupaten Semarang. Ketiga orang yang diduga sebagai pelaku itu membawa sapi dari wilayah Sukorejo, Kendal.

Ketiganya kemudian digelandang petugas ke Maporles Kendal untuk diperiksa. Mereka adalah Sutarno (45) warga Desa Sapen Kecamatan Sukorejo Kendal, Riman (35) warga Desa Gondang Wayang kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung dan Saeful (24) warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal.

Awalnya petugas menangkap pedagang sapi bernama Maskan, lantas melakukan pemeriksaan terhadapnya. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil menangkap salah satu terduga pelaku bernama Sutarno. Ia bertugas menjual sapi hasil curian.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Sutarno, petugas kembali mengejar dua orang lain yang saat itu ingin bertemu dengan Sutarno. Di depan SPBU Sukorejo, petugas berhasil menangkap Riman dan Saeful. Sutarno berdalih, disuruh menjualkan sapi hasil curian oleh kedua temannya.

“Saya hanya disuruh menjualkan sapi saja,” katanya. Sementara Saeful mengatakan dirinya bertugas sebagai sopir mobil. Setiap aksi pencurian hanya dilakukan oleh dua orang. “Tugas saya jadi sopir mengantarkan pelaku lain mencuri sapi,” ujarnya.

Hingga saat ini petugas masih memeriksa beberapa saksi dan ketiga orang yang sudah ditangkap tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk mencari para pelaku lainnya. Petugas juga melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian sapi yang marak terjadi di kabupaten Kendal. (MJ-01)