Home > HEADLINE > Tiga Motor Tabrakan Karambol, Dua Tewas Empat Luka

Tiga Motor Tabrakan Karambol, Dua Tewas Empat Luka


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 435
Kondisi jalan Pantura Jambearum, Patebon, Kendal, setelah kecelakaan beruntun. Foto: Metro Jateng/MJ-01
Kondisi jalan Pantura Jambearum, Patebon, Kendal, setelah kecelakaan beruntun. Foto: Metro Jateng/MJ-01

KENDAL – Dua orang tewas setelah tiga sepeda motor saling bertabrakan, di jalan Pantura Jambearum, Patebon, Kendal, Selasa (09/12) siang, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka, satu di antaranya kritis. Kecelakaan beruntun ini diduga akibat salah satu sepeda motor berputar arah dan ditabrak motor lain dari arah belakang.

Isak tangis pecah di kamar mayat Rumah Sakit Soewondo, Kendal,  setelah melihat korban tewas, Ida Zabela Aldera, bocah usia empat tahun yang diboncengkan ayahnya, Saefudin, warga Sukolilan, Kecamatan Patebon, Kendal. Saefudin sendiri hanya mengalami luka ringan dan nampak shock dengan kaos bersimbah darah melihat anaknya tewas mengenaskan.

Saefudin dan anaknya mengendarai sepeda motor Kawasaki Kaze  H 5979 KD sambil membawa ban yang hendak ditambal. Sepeda motor melaju dari arah barat dan hendak berputar arah, dari arah belakang melaju kendaraan Honda Vario G 3198 LT yang dikendarai Mohamad Toha berboncengan dengan Muzaenudin, warga Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Tabrakan pun tidak dapat dihindari, dua sepeda motor terjatuh, korban Ida Zabela Aldera terpental dan kepala membentur aspal. Bocah empat tahun ini tewas seketika dengan luka parah di kepala, sedangkan pengendara Honda Vario, Mohamad Toha, yang terjerembab juga tewas.

Sesaat setelah dua kendaraan bertabrakan, dari arah barat melaju kencang sepeda motor Yamaha Vega G 3156 SL yang ditumpangi Wustianto dan anaknya, Rosi Winarsi, warga Reban, Kabupaten Batang. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan terjadi dan pengendara serta pembonceng terpental.

Menurut saksi di lokasi kejadian, dua sepeda motor awalnya bertabrakan dan pengendara terjatuh. “Awalnya dua motor sudah tabrakan dan orangnya terjatuh, namun dari arah belakang melaju sepeda motor dan menabrak hingga terpental,” ujar Hisma, saksi di lokasi kejadian.

Sementara korban luka Muzaenudin mengaku, ia berjalan di lajur kanan. Tiba-tiba ada sepeda motor dari arah kiri langsung memotong jalan untuk memutar arah. “Teman saya kaget dan tidak sempat mengerem hingga menabrak motor yang akan berbelok,” ungkapnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengamankan tiga sepeda motor yang terlibat tabrakan beruntun ini. Polisi juga memeriksa saksi dan olah tempat kejadian perkara. Kasus kecelakaan beruntun ini masih dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Kendal. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pedagang di Kota Semarang Dukung Impor Beras

  SEMARANG – Kebijakan Pemerintah Pusat mengimpor beras dari luar negeri dinilai tepat sebagai langkah mengantisipasi kelangkaan beras …

Silakan Berkomentar