Home > GUBERNURAN > Tiga Anggota Dewan Siap Layani Tantangan Ganjar  

Tiga Anggota Dewan Siap Layani Tantangan Ganjar  

image
Wakil Ketua Komisi D Sasmito menganggap Ganjar Pranowo lambat beradaptasi. Foto Metrojateng

SEMARANG – Sejumlah anggota DPRD Jateng menyatakan siap melayani tantangan debat Gubernur Ganjar Pranowo. Mereka adalah Prajoko Haryanto (Partai Demokrat, Komisi A), Alfasadun (PPP, Komisi C), dan Sasmito (Partai Golkar, Wakil Ketua Komisi D)

Prajoko menyatakan siap berdebat dengan Ganjar. Ia menilai Ganjar adalah sosok yang antikritik dan sibuk dengan kebijakan yang bertujuan untuk pencitraan. Seleksi promosi terbuka hanya untuk memasukkan teman-teman Ganjar di pemerintahan. 

Prajoko mengaku mendapat informasi bahwa Dirut Bank Jateng Supriyatno adalah teman Ganjar semasa remaja. “Soal pungli jembatan timbang, mengapa tidak ada sanksi untuk Kepala Dishubkominfo Urip Sihabudin sebagai penanggung jawab,” tegasnya.

Alfasadun juga mengaku siap debat. Menurutnya, Ganjar tidak bisa mengingkari bahwa satu tahun kepemimpinannya belum menghasilkan apa-apa. “Sudah menyatakan tahun 2014 sebagai tahun infrastruktur,  tetapi  kenyataanya jalna-jalan masih rusak semua. Tidak ada perbedaanya dengan gubernur  sebelumnya,” kata Sekretaris Fraksi PPP ini.

Menurut  Alfa, Ganjar selalu menyatakan siap menerima kritikan. Namun demikian, kalau kritikan hanya di sekedar dengar juga tidak ada manfaatnya. Saat ini, masyarakat menunggu realisasi dari janji-janjinya itu. “Banyak janji yang diumbar pada saat kampanye. Seperti kartu tani dan kartu nelayan. Mana realisasinya?,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Sasmito juga menyatakan siap untuk berdebat dengan Ganjar. “Selama debat bertujuan memperbaiki kinerja, saya siap,” katanya.

Politisi dari Partai Golkar itu mengatakan, program-program Ganjar memang  cukup bagus. Namun realisasi dari program itu harus digenjot. “Satu tahun ini tidak kelihatan hasilnya. Waktunya habis untuk adaptasi. Pak Bibit dulu adaptasinya tidak lama,” tegasnya.(MJ-03)

Ini Menarik!

2018, Jateng Garap Perawatan Jalan dan Jembatan 2.400 KM

Share this on WhatsAppSEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun depan akan memfokuskan pada …

Silakan Berkomentar